Pulsa Hilang Masih Kerap Terjadi, Mungkin Ini (salah satu) Penyebabnya

Iseng buka-buka menu di layanan UMB tel***sel, nemu layanan baru: Auto TP (TP adalah singkatan dari Transfer Pulsa).

Auto TP adalah layanan dari tel***sel yg memungkinkan pengguna layanan tel***sel untuk membagikan pulsanya ke nomer lain sesama tel***sel secara otomatis setiap tanggal tertentu.

Terkesan simpel dan sangat membantu pengguna layanan. Tapi jika kita telaah lagi, layanan ini bisa saja menjadi bug.

Contoh kasus:
Seorang temanmu (satu provider) pura-pura minjam hpmu, entah alasan minta lagu lah, foto lah, ato file-file lain, ini cuma trik.
Yang mereka lakukan sebenarnya mengakses layanan UMB tel***sel:
*858#
Selanjutnya akan muncul menu seperti ini.

image

Pilih 3. Auto TP
Muncul ini.

image

Nomor yg dimasukkan adalah nomor teman yg minjam hpmu.
Selanjutnya muncul ini.

image

Nominal bebas, dalam arti nominal yg bisa ditransfer dalam kelipatan seribu, nominal maksimal yg bisa ditransfer dalam satu hari 200.000.
Selanjutnya lagi, muncul ini.

image

Menentukan tanggal transfer. Tanggal 1 misalnya, maka setiap tanggal 1, pulsa akan tertransfer otomatis ke nomor yg sudah didaftarkan tadi.
Lalu muncul ini.

image

Langkah terakhir, konfirmasi layanan.
Tekan 1, maka mulai saat itu layanan berlaku.
Sukses!.

Hp dikembalikan dan siap-siap tiap bulan kamu kehilangan pulsa. Ngeri ngga tuh?

Tapi, layanan ini bisa dihentikan, caranya:
Ketik *858#, dial.
Muncul menu ini.

image

Pilih 4.
image

Pada menu selanjutnya, masukkan nomor yg akan kamu hapus (nomor terdaftar bisa kamu ketahui dari report sms sesaat setelah transfer berhasil dilakukan).

Langkah terakhir, pilih angka 1 (konfirmasi persetujuan).
image

Selesai, dan pulsa kamu sudah aman kembali.

Namun tidak semua pengguna ponsel memahami hal (UMB) ini, banyak yg masih bingung memahaminya, tentu saja, menghentikan layanan bisa berarti hal sulit walaupun sebenarnya sangat mudah.

Maksud dari artikel ini, bukan mengajari mencuri pulsa, justru sebaliknya, berhati-hatilah, karena ternyata banyak layanan operator yg bisa saja berakibat merugikan konsumen jika jatuh ke tangan-tangan yg tidak bertanggung jawab.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

Iklan

Mungkin Ini Penyebab Pemakaian Listrik Anda naik

Satu pertanyaan yg seringkali dilontarkan oleh mereka pelanggan PLN;

“Mas, koq pemakaian listrik saya naik? padahal ngga nambah perangkat apa-apa?”.

Kalo ada penambahan perangkat, penambahan daya, atau kenaikan TDL, mungkin ngga perlu dipertanyakan lagi. Yang jadi pertanyaan, jumlah perangkat tetap, daya tetap, TDL tidak ada kenaikan, tapi pemakaian listrik naik? imbasnya tentu saja pada bertambahnya jumlah tagihan listrik.

Faktor apa lagi tuh?

Baca lebih lanjut

Wow…Tahun 2013, Uang Rp 105,3 Triliun Dibuang!

Ini bukan kabar isapan jempol belaka, benar-benar terjadi, kalo ngga percaya tanya aja sama BI (Bank Indonesia). Sepanjang tahun 2013 kemarin, uang kertas tidak layak pakai sebanyak Rp. 105,3 triliun dimusnahkan oleh BI. Ini dampak dari buruknya perlakuan masyarakat terhadap uang kertas.

Seperti apa yg kita lihat di keseharian kita, banyak di sekeliling kita atau bahkan kita, kurang memperlakukan uang dengan baik. Menyimpan uang dalam saku dengan cara dilipat atau bahkan melipatnya berkali-kali hingga menjadi lipatan kecil.

Baca lebih lanjut

Masa Aktif, Eksploitasi?

Kalo dipikir-pikir, sebenarnya kita udah dikadalin sama operator nih. Lha iya, kita beli pulsa pake duit sendiri, dibayar kontan, kalopun ngutang toh akan kita bayar, ngapain masih diatur-atur?

Ngga diatur-atur gimana, pulsa lima ribu misalnya, mau kita pake sehari, seminggu, sebulan kan suka-suka kita, ngapain dibatesi cuma 5 hari, 7 hari, bagus banget 10 hari (be kayane ngga ada yg sampe 10 hari), kalo lewat masa, status kartu jadi pasif. Dimanapun, sesuatu yg udah kita beli berarti udah jadi milik kita, kewenangan sepenuhnya milik kita, produsen/penyedia ngga berhak ikut ngatur, kecuali produk-produk tertentu yg jika tidak diatur penggunaannya memang bisa berakibat vatal, misal obat. Lha kalo pemakaian pulsa diatur, ngga ada alasan logisnya, aneh kan?.

Baca lebih lanjut

Kalo Jatuh Terus Kena Pengguna Jalan Gimana?

Sebenarnya, pohon palem masuk kriteria pohon pelindung jalan ngga sih?
Sejauh yg saya tau, salah satu kriteria umum pohon pelindung jalan itu memiliki cabang dan ranting yang kuat dan tidak mudah tumbang, pohonpun harus rindang.
Untuk kriteria lain, pohon palem mungkin masih masuk kriteria, tapi untuk kriteria yg satu ini kayaknya sedikit meleset dewh.

Baca lebih lanjut

Rokok dan Problemanya

Meski harganya kian melambung tinggi, pertumbuhan penikmat rokok di Indonesia terus bertambah dari tahun ke tahun.

Jika dibandingkan dengan negara-
negara ASEAN, konsumsi rokok di Indonesia mencapai 46,16 persen. Sedangkan di Malaysia,
konsumsi rokok hanya 2,90 persen. Di Myanmar 8,73 persen, Filipina 16,62 persen, Vietnam 14,11 persen, dan Thailand sebanyak 7,74 persen. Di Singapura, konsumsi rokok hanya 0,39 persen, Laos sebanyak 1,23 persen, Kamboja 2,07 persen, dan Brunei Darussalam 0,04 persen konsumsi rokok.

Baca lebih lanjut

Ponsel Android Idealnya Memang Dual Sim

Seorang teman terkaget-kaget dengan apa yg barusan terjadi dengan ponsel android yg baru satu minggu dibelinya. Ponsel kelas menengah, single sim dan ber-os android yg anehnya saat membeli dia sendiri ngga tau apa dan bagaimana ponsel android yg jadi pilihannya itu.

Dia memang pantas kaget, sangat kaget malah. Pasalnya, pulsa 10 ribu yg baru dia beli ludes hanya dalam hitungan jam, hanya untuk tiga kali sms, selebihnya di saku.

Baca lebih lanjut